Dodi Zulkifli - Menyambung yang kemarin Guidance visual idenity yang baik
Yang KEDUA, FLEKSIBEL diterapkan dalam berbagai macam media.
Mulai pelanggan mengetahui bisnis/brand anda, bertanya-tanya hingga membeli, seluruh rantai perjalanan tersebut, biasa juga disebut VALUE CHAIN
Rantai untuk menebar "value" sebuah brand. Misalkan, penjual gamis online.
(1) Menggunakan iklan di Instagram
(2) Pelanggan digiring untuk chat melalui WA / Telegram + berkomunikasi dengan sales / cs
(3) Pelanggan membeli
(4) Cs mengirimkan produk gamis dengan dikemas dengan plastik + dus
(5) Dus pengiriman dberi label nama & alamat penerima
(6) Pelanggan menerima paketnya
(7) Perusahaan mengirimkan SMS / WA / TELEGRAM kepada pembeli saat barang diterima.
Pada umumnya rantai perjalanannya adalah seperti di atas...
Jika diidentifikasi, ada PELUANG untuk menguatkan VISUAL IDENTITY ke benak pelanggan di tempat-tempat sebagai berikut ;
1| Logo di profile IG
2| Logo di profile WA
3| Logo / identitas di produknya
4| Kemasan plastik
5| Dus
6| Label paket
Nah ada 6 tempat seperti di atas owner dapat MAKSIMALKAN untuk menyampaikan VISUAL IDENTITY ke benak pelanggan.
Visual identity harus fleksibel mengakomodir kepentingan value chainnya...
Misalnya POIN UTAMAnya adalah di produknya, karena peluang dilihat orang lain selain pemakai sangat besar.
Maka VISUAL IDENTITY harus mengakomodir kepentingan teserbut, misalkan di produk gamis, teknisnya menggunakan border, maka visual identity designer harus dapat memastikan dapat diproduksi menggunakan teknis tersebut dan juga tentunya mempertimbangkan pula sisi efisiensi.
Dapat terbaca dengan jelas.
Selain di atas juga perlu dibuat berbagai macam alternatif jika digunakan dalam media yang satu warna, gray scale, atau lainnya..
Seperti di bawah ini
Logo full colour + gradasi
Logo full colour + gradasi | Foto : Neyma Brand Identity |
Logo full colour tanpa gradasi
Logo full colour tanpa gradasi | Foto : Neyma Brand Identity |
Logo untuk digunakan satu warna
Logo untuk digunakan satu warna | Foto : Neyma Brand Identity |
NEYMA.ID memberikan VISUAL IDENTITY GUIDANCE , yang salah satu isinya adalah seperti di atas untuk menjaga konsistensi di berbagai media.
Belum ada tanggapan untuk "Guidance VISUAL IDENTITY yang BAIK #2"
Post a Comment