Logo adalah bagian dari IDENTITAS BRAND - Dodi Zulkifli

Logo adalah bagian dari IDENTITAS BRAND

Dodi Zulkifli - Membuat sebuah LOGO bukan hanya masalah MENGGUNAKAN SOFTWARE DESAIN GRAFIS tetapi lebih banyak kearah STARTEGIS, apa maksudnya?

Misalnya Fashion Designer dan Penjahit

Fashion designer dapat "memikirkan" model baju, motif kain yang DISESUAIKAN dengan acara dan "image" yang akan dibangun oleh orang yang menggunakan bajunya. Itu yang disebut STRATEGIS

Kalo penjahit, ada sampel baju yang mau dibuat, dan penjahit akan membuatkannya…Ini yang disebut dengan TEKNIS

Fashion Designer berkutat dengan MODEL & DESIGN

Penjahit berkutat dengan MESIN JAHITnya

Sama halnya dengan THE REAL BRAND DESIGNER adalah Designer yang bisa membuat sebuah LOGO (Identitas Brand) mewakili "Personality" brandnya

Misal: Klien kami EBEKA ingin terlihat FUN, Monochrome warnanya, Simple...
Logo EBEKA | Foto : Neyma Brand Identity
atau klien kami EIGHT Design Interior ingin tampil Mewah, Elegan, Minimalis, Moder, Gray
Logo EIGHT Design Interior | Foto : Neyma Brand Identity
Atau klien kami EL Pernak Pernik ingin tampil Tradisional, Full Colour, Rumit (kebalikan dari Simple) (walaupun logo ini 2 Warna Magenta & Ungu, tetapi terlihat sangat MERIAH dikarenakan pemilihan warnanya)
Logo EL Pernak Pernik | Foto : Neyma Brand Identity
Klien kami juga Sanggar Rias ingin tampil Tradisional tetapi Mewah karena tidak semua tradisional itu "ekonomis" kesannya
Logo Sanggar Rias Putri Semboyo | Foto : Neyma Brand Identity
Bukan hanya logo saja Logo yang terpilih dibuatkan TEMPLATE brosur, X-banner, atau Stationary (kop surat, amplop).... Sesuai kebutuhan bisnisnya
Touch Point Sanggar Rias Putri Semboyo  | Foto : Neyma Brand Identity
Jadi semuanya "INLINE" atau satu nafas

Logo, brosur, kemasan, dll...

Kalo pelanggan lihat "brand identitynya" nya

lebih TRUST gitu... karena dikerjakan profesional

Nah itulah POINT yang kami maksudkan dengan STRATEGIS
dan acuannya hanya "bagus"

padahal bagus itu relatif,  sangat tergantung kepada selera masing-masing. .

Dan jika bagus lebih ke arah SENIMAN

Padahal, seni adalah bagian terkecilnya dan bagian terbesarnya strategi pemikiran yang mendalam untuk mencari SOLUSI mencapai PESAN & TUJUAN BRAND IDENTITY  yang diharapkan oleh pemilik brand

POINT utamanya adalah SOLUSI mencapai TUJUAN

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Logo adalah bagian dari IDENTITAS BRAND"

Post a Comment