Dodi Zulkifli - Membuat sebuah LOGO bukan hanya masalah MENGGUNAKAN SOFTWARE DESAIN GRAFIS tetapi lebih banyak kearah STARTEGIS, apa maksudnya?
Misalnya Fashion Designer dan Penjahit
Fashion designer dapat "memikirkan" model baju, motif kain yang DISESUAIKAN dengan acara dan "image" yang akan dibangun oleh orang yang menggunakan bajunya. Itu yang disebut STRATEGIS
Kalo penjahit, ada sampel baju yang mau dibuat, dan penjahit akan membuatkannya…Ini yang disebut dengan TEKNIS
Fashion Designer berkutat dengan MODEL & DESIGN
Penjahit berkutat dengan MESIN JAHITnya
Sama halnya dengan THE REAL BRAND DESIGNER adalah Designer yang bisa membuat sebuah LOGO (Identitas Brand) mewakili "Personality" brandnya
Misal: Klien kami EBEKA ingin terlihat FUN, Monochrome warnanya, Simple...
Logo EBEKA | Foto : Neyma Brand Identity |
atau klien kami EIGHT Design Interior ingin tampil Mewah, Elegan, Minimalis, Moder, Gray
Logo EIGHT Design Interior | Foto : Neyma Brand Identity |
Atau klien kami EL Pernak Pernik ingin tampil Tradisional, Full Colour, Rumit (kebalikan dari Simple) (walaupun logo ini 2 Warna Magenta & Ungu, tetapi terlihat sangat MERIAH dikarenakan pemilihan warnanya)
Logo EL Pernak Pernik | Foto : Neyma Brand Identity |
Klien kami juga Sanggar Rias ingin tampil Tradisional tetapi Mewah karena tidak semua tradisional itu "ekonomis" kesannya
Logo Sanggar Rias Putri Semboyo | Foto : Neyma Brand Identity |
Bukan hanya logo saja Logo yang terpilih dibuatkan TEMPLATE brosur, X-banner, atau Stationary (kop surat, amplop).... Sesuai kebutuhan bisnisnya
Touch Point Sanggar Rias Putri Semboyo | Foto : Neyma Brand Identity |
Jadi semuanya "INLINE" atau satu nafas
Logo, brosur, kemasan, dll...
Kalo pelanggan lihat "brand identitynya" nya
lebih TRUST gitu... karena dikerjakan profesional
Nah itulah POINT yang kami maksudkan dengan STRATEGIS
dan acuannya hanya "bagus"
padahal bagus itu relatif, sangat tergantung kepada selera masing-masing. .
Dan jika bagus lebih ke arah SENIMAN
Padahal, seni adalah bagian terkecilnya dan bagian terbesarnya strategi pemikiran yang mendalam untuk mencari SOLUSI mencapai PESAN & TUJUAN BRAND IDENTITY yang diharapkan oleh pemilik brand
POINT utamanya adalah SOLUSI mencapai TUJUAN
Belum ada tanggapan untuk "Logo adalah bagian dari IDENTITAS BRAND"
Post a Comment